Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Benar

Mata ialah organ penting untuk manusia. Pandangan akan menghilang bersamaan pertambahan rutinitas jelek dan penuaan. Menjaga kesehatan mata penting supaya terbebas dari rabun jauh dan dekat.

Ada banyak cara yang bisa diambil untuk jaga mata dan menolong menahan kehilangan pandangan atau rabun di masa datang. Berikut empat anjuran untuk mempertahankan kesehatan mata.

Konsumsi makanan imbang

Tentukan makanan tinggi anti-oksidan seperti vitamin A dan C sebagai sisi dari diet sehat, misalkan sayur berdaun hijau dan ikan. Ikan berlemak seperti salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 fundamental yang perlu untuk kesehatan makula, sisi mata yang bertanggungjawab untuk pandangan sentra.

Tidur pulas

Saat cukup tidur, Anda akan menyaksikan bedanya. Anda akan kelihatan sehat, bekerja baik di dalam rumah dan pada tempat kerja. Tidur memadai akan menolong kesehatan mata. Tidur malam yang berkualitas menolong Anda memperoleh sejumlah keuntungan, seperti perkuat mekanisme ketahanan tubuh.

Selalu gunakan kacamata hitam

Tidak boleh cuma menggunakan kacamata hitam gratis yang didapat di konser. Langkah terbaik untuk mempertahankan kesehatan mata dengan beli kacamata hitam yang baik dan akan membuat perlindungan mata dari cahaya UV matahari. Katarak memungkinkan terjadi bila kebanyakan terkena cahaya UV. Saat beli kacamata hitam selanjutnya, mencari yang tawarkan pelindungan UVA dan UVB 99-100 %.

Jauhi sentuh mata yang tak perlu

Jauhi menggaruk mata saat tidak penting. Tetapi, bila harus menggaruk, kerjakan secara tangan yang bersih. Banyak kuman dan bakteri hidup pada tangan dan bisa masuk ke mata, mengakibatkan infeksi seperti konjungtivitis bakteri. Salah satunya langkah orang terjangkit virus flu dengan mengucek-ucek mata.